Hoaks atau Fakta: Pemilik SIM A dan C Bisa Dapat BLT Rp900 Ribu

- 27 Januari 2021, 07:43 WIB
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). /Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Lubis

JURNAL PRESISI - Beredar kabar melalui media sosial bahwa pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dapat BLT sebesar Rp900 ribu. 

Tak tanggung-tanggung dalam unggahan tersebut juga dijelaskan bahwa pemilik SIM A dan C dapat menerima bantuan tersebut selama empat bulan. 

Masih dari unggahan yang sama, dijelaskan bahwa kebijakan tersebut mulai diterapkan pada bulan Januari hingga Mei 2021.

Baca Juga: Tawarkan Korban Melalui Media Sosial, Polda Jawa Timur Berhasil Ringkus Seorang Mucikari Asal Sidoarjo

Adapun syarat utama yang disebutkan kabar ini untuk mendapat BLT sebesar Rp900 ribu, yakni SIM A dan C berstatus hidup, atau tidak hangus karena telat diperpanjang.

Setelah dilakukan penelusuran, info terkait BLT sebesar Rp900 ribu bagi pemilik SIM A dan C ternyata hanya kabar bohong belaka alias hoaks.

Kabar BLT sebesar Rp900 ribu bagi pemilik SIM A dan C merupakan hoaks karena dari info yang beredar, produsen informasi tipu-tipu itu juga menyematkan link atau tautan menuju sebuah laman di internet.

Berita ini sudah tayang di prfmnews.pikiran-rakyat dengan judul: CEK FAKTA : Pemilik SIM A dan C Dapat BLT Rp900 Ribu dari Pemerintah?

Setelah diklik, link tersebut akan membawa pengguna smarthpone menuju laman di internet yang hanya bertulisan 'Ngimpi!'.

Halaman:

Editor: Syifa'ul Qulub

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X