Cek Fakta: Beredar Informasi Terkait Rincian Biaya Denda Tilang Kapolri Baru

- 1 Februari 2021, 14:15 WIB
Beredar informasi rincian biaya denda tilang Kapolri Baru /Instagram @divisihumaspolri/

JURNAL PRESISI - Baru-baru ini tengah beredar informasi melalui media sosial terkait rincian biaya denda tilang yang akan diterapkan oleh Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Dalam pesan berantai yang tersebar melalui platform aplikasi whatsapp tersebut bahkan menjelaskan nominal angka dari pelanggaran yang dilakukan.

Menanggapi hal tersebut Polri melakukan klarifikasi, hal ini disampaikan melalui laman instagram resmi divisi humas polri pada Senin, 01 Januari 2021.

Baca Juga: Diduga Mata-mata TNI-Polri, KKB Tembak Mati Warga Sipil di Intan Jaya, Papua

Polri menjelaskan bahwa informasi yang tengah beredar tersebut tidak benar. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disebut tidak pernah mengeluarkan perintah terkait biaya tilang.

"Divisi Humas Polri memastikan bahwa informasi yang beredar itu adalah TIDAK BENAR atau HOAX," jelas Divisi Humas Polri.

"Kapolri Jenderal Polisi Lstyo Sigit Prabowo tidak pernah memberikan instruksi atau perintah seperti informasi tersebut,” lanjutnya. 

Baca Juga: Respon Penahanan Aung San Suu Kyi dan Presiden Myanmar oleh Militer, Gedung Putih Ancam Ambil Langkah Melawan

Selain itu, Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri, Kombes Agus Suryo Nugroho juga menerangkan, bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar. 

Halaman:

Editor: Syifa'ul Qulub

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X