Cek Fakta: Benarkah Fraksi-Fraksi di DPR RI Dukung Moeldoko untuk Mengkudeta Partai Demokrat ? Ini Faktanya

- 5 Februari 2021, 12:17 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko /ANTARA/M Risyal Hidayat/wsj/pri

JURNAL PRESISI - Beredar sebuah video yang viral belakangan berjudul "Semua Fraksi DPR Dukung Langkah Moeldoko Kvdet4 Demokrat" di Youtube dan menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial lainnya. 

Video tersebut diunggah oleh akun youtube Skema Politik. Video ini lantas viral itengah diterpanya isu adanya upaya pengambil alihan paksa kepemimpinan di Partai Demokrat yang disebut-sebut juga melibatkan Istana Kepresidenan.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pun namanya ikut tercatut dalam isu ini. Ia disebut-sebut menjadi sosok yang dimaksudkan melakukan gerakan politik itu.

Baca Juga: Terkait Pemaksaan Memakai Jilbab Bagi Siswi Non Muslim, Ma'ruf Amin: Perlu Diluruskan

Lalu, apakah benar semua fraksi di DPR mendukung Moeldoko untuk mengkudeta Partai Demokrat ?

Dilansir dari Antara pada Jumat, 5 Februari 2021, informasi yang beredar mengenai semua fraksi di DPR mendukung upaya Moeldoko untuk mengkudeta Partai Demokrat adalah informasi yang menyesatkan.

Tidak ada satu pun pernyataan resmi dari sembilan fraksi di DPR yang membenarkan informasi tersebut, termasuk pula Partai Demokrat.

Baca Juga: Terkait dengan Kemunculan Pasar Muamalah, Ma'ruf Amin: Itu Menyimpang dari Aturan Sistem Keuangan Kita

Moeldoko pun juga telah membantah adanya tudingan yang mencatutnya terkait isu yang menyebut bahwa dirinya hendak merebut kekuasaan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi pimpinan partai.

Halaman:

Editor: Avilia Primaturin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X