28 Tahun Berkarya, Duo Elektronik Asal Perancis 'Daft Punk' Resmi Berakhir

- 23 Februari 2021, 16:22 WIB
salah satu adegan dalam video 'Epilogue’ dari Daft Punk /

JURNAL PRESISI - Daft Punk telah mengkonfirmasi perpisahan mereka, setelah berkarir selama lebih dari 28 tahun. Duo elektronik ini memulai karirnya pada tahun 1993 dan mengakhirinya pada tahun 2021.

Dilansir dari NME, duo yang dianggap sebagai salah satu musisi elektronik paling berpengaruh sepanjang masa ini mengkonfirmasi berita perpisahan itu dalam sebuah video berdurasi delapan menit berjudul 'Epilogue’.

Dalam video tersebut, duo Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo berjalan di sekitar gurun dengan helm khas dari Daft Punk. Seketika salah satu dari mereka berhenti melangkah dan adegan paling dramatis pun dimulai, ketika salah satu anggota akhirnya menyentuh tombol dan membuat salah satu lainnya meledak berkeping-keping.

Baca Juga: 6 Arahan Presiden Jokowi Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Kathryn Frazier yang merupakan salah satu orang dibalik Daft Punk, mengkonfirmasi secara resmi perpisahan dari duo elektronik asal Prancis tersebut. Terkait alasan perpisahan Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo masih belum bisa dikonfirmasi.

Daft Punk merilis album pertama ‘Homework’ pada tahun 1997, dari album tersebut lahir lagu seperti 'Around the World' dan 'Da Funk' yang memberikan jalan untuk duo ini mengembangkan sound of French house ke kancah internasional.

Setelah selesai dengan debut albumnya, Daft Punk kembali lagi empat tahun kemudian dengan album 'Discovery' tahun 2001. Duo ini menjadi terkenal karena tampilan anonimitas mereka yang sekarang menjadi ikon, muncul di depan umum dibalik topeng robot dan memberikan rasa penasaran sekaligus pengalaman bagi orang yang menyaksikan.

Baca Juga: Hidden Gems di Pulau Jawa yang Menarik untuk Dikunjungi

Dalam album tersebut terdapat dua lagu One More Time' dan 'Harder, Better, Faster, Stronger', yang menjadikan mereka sebagai dua produser paling laris di dunia pada saat itu.

Lalu album terakhir mereka 'Random Access Memories' hadir pada tahun 2013 lalu. Dalam album tersebut melahirkan 'Get Lucky' dengan berkolaborasi dengan Pharrell Williams dan berhasil mengantongi Album of the Year di Grammy 2014.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: NME


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X