'Spirited Away’ Karya Hayao Miyazaki Siap Dipentaskan di Atas Panggung Tahun 2022

- 1 Maret 2021, 18:14 WIB
Salah satu adegan Chihiro dalam ‘Spirited Away’ /YouTube / Madman Anime/

JURNAL PRESISI – Film animasi ‘Spirited Away’ yang diproduksi oleh Studio Ghibli akan diadaptasi dalam bentuk drama panggung yang akan memulai debutnya pada tahun 2022.

Dilansir melalui NME, film animasi yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan sempat memenangkan Oscar ini akan diadaptasi oleh Toho Co. Ltd dan sutradara teater Les Misérables John Caird.

Telah ditetapkan bahwasannya Tokyo akan menjadi kota pertama, lalu drama akan berkeliling atau tur mengunjungi kota-kota lain seperti, Osaka, Fukuoka, Sapporo, dan Nagoya. Drama ini akan dimulai dari Februari 2022.

Baca Juga: Segera Rilis, Disney+ Umumkan Jadwal Tayang 'Loki', 'High School Musical', Hingga 'StarWars'

Drama tersebut sejauh ini telah menampilkan dua aktor sebagai pahlawan wanita, Kanna Hashimoto dan Mone Kamishiraishi. ‘Spirited Away’ menandai debut perdana Kanna Hashimoto dalam mengadu peran di drama panggung, sementara Kamishiraishi baru-baru ini mendapatkan perhatian ketika berhasil melakukan dengan baik dalam mengisi suara film anime ‘Your Name’.

“Saya merasa sangat senang dan terhormat bisa mengerjakan adaptasi tahap pertama Spirited Away. Bertahun –tahun saya menganggap Hayao Miyazaki sebagai salah satu jenius terkemuka di dunia perfilman dan pendukung terbesar dari terbentuk nya animasi khas Jepang,” ungkap John Caird, dikutip dari laman nme.com pada 1 Maret 2021.

“Saya memiliki keyakinan yang sama dengan semua tema dari karya Miyazaki, khususnya pada dunia Spirited Away yang mengangkat peduli terhadap lingkungan, menghormati alam, kepercayaan pada kekuatan roh baik di dalam diri kita , dan pemberdayaan wanita dan pria muda untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. " lanjut John Caird.

Baca Juga: The Who Siap Luncurkan Edisi Super Deluxe Box Set Untuk 'The Who Sell Out'

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki menambahkan dalam sebuah pernyataan, ““Kami, Hayao dan saya, sama-sama menyukai visi dari John Caird. Dia adalah orang yang bisa kita percayai. Saya sangat menantikan untuk melihat Chihiro tumbuh di atas panggung di bawah arahannya. Saya bisa tahu betapa dia mengagumi cerita ini dari wajahnya yang gembira ketika berbicara dengan saya.”

Sering dianggap sebagai salah satu film terbaik Hayao Miyazaki, ‘Spirited Away’ berpusat pada Chihiro, seorang gadis berusia 10 tahun yang pindah bersama orang tuanya ke rumah baru mereka. Ketika perjalanan menuju rumah baru itu terjadi sebuah fenomena dimana keluarganya kehilangan dirinya sendiri dalam dunia misterius dengan roh-roh fantastis, yang dipimpin oleh penyihir Yubaba, yang mengubah orang tua Chihiro menjadi babi.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: NME


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X