Bersama Paul McCartney, Shakira, dan Haim, BTS Bakal Ambil Bagian Dalam Konser Amal 'Music On A Mission'

- 2 Maret 2021, 21:11 WIB
Potret BTS dalam Musik Video 'Life Goes On' /YouTube/ Big Hit Labels/

JURNAL PRESISI - Grup K-pop BTS telah bergabung dengan musisi lain dalam gelaran ‘Music On A Mission’, sebuah konser virtual yang memiliki tujuan untuk melakukan penggalangan dana yang diprakarsai oleh Grammys ’MusiCares Foundation.

The Recording Academy telah mengumumkan pada 1 Maret 2021 kemarin bahwa boyband asal Korea Selatan ini akan menampilkan sheet yang belum pernah dilihat sebelumnya. BTS akan menyuguhkan hal baru dalam konser amal yang bertujuan untuk menghormati konsistensi dan ketahanan komunitas musik, yang telah sangat terpengaruh oleh pandemi virus Covid-19.

Selain menampilkan BTS, pada konser amal ini nantinya akan membawa musisi-musisi besar, seperti Haim, H.E.R., Jhene Aiko dan John Legend. ‘Music On A Mission’ juga akan menampilkan pertunjukan visual video dari MusiCares yang berisi Usher, Bruce Springsteen, Stevie Nicks, dan mendiang Tom Petty.

Baca Juga: Rilis Seri Komik Baru Bertajuk ‘Batman/Fortnite: Zero Point’, DC Kini Gandeng Epic Games

Awal bulan ini, Recording Academy juga mengungkapkan bahwa Paul McCartney dan Ringo Starr dari band legendaris asal Inggris The Beatles akan membuat penampilan khusus untuk ‘Music On A Mission’.

Selain yang sudah disebutkan diatas, mereka juga menambah beberapa musisi seperti Carole King, Jesse & Joy, Jonas Brothers, Ledisi, Lionel Richie, Macklemore, Mick Fleetwood dan Shakira.

Semua musisi bersama-sama ingin menunjukan semangat untuk melawan pandemi ini dengan berkarya. Lintas genre, lintas benua, dan beda generasi berkumpul dalam konser virtual gelaran ‘Music On A Mission’ untuk memberikan semangat pada dunia.

Baca Juga: Serial Netflix 'Ginny & Georgia’ Tuai Kecaman dari Penggemar Taylor Swift

BTS sebelumnya telah melakukan debut mereka di MTV Unplugged dengan membawakan lagu Coldplay 'Fix You', mereka juga memberikan potongan dari album terbaru mereka 'Be'. Bahkan beberapa band memberikan pujian atas penampilan BTS yang membawakan ‘Fix You’ dari Coldplay.

Grup K-pop BTS juga menorehkan sebuah prestasi dengan menduduki puncak daftar artis paling populer di Twitter pada tahun 2020, selama empat tahun berturut-turut. Grup asal Korea Selatan ini mampu mengungguli nama-nama besar seperti Kanye West, Beyonce, dan Drake dalam menjadi artis paling populer di jagat Twitter pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: NME


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X