Viral! Lagu Lathi dan 3 Hal yang Harus Kamu Tahu dari Lagu ini

- 28 Mei 2020, 14:35 WIB
FOTO ilustrasi pementasan wayang.*/DOK. PRFM

JURNAL PRESISI -  Pernakah kamu melihat video Tik Tok Disney Princess yang diedit menjadi versi Indonesia? Seperti Moana yg diedit versi Papua atau Queen Elsa yang diedit bersanggul seperti perempuan Jawa? Kalau kamu pernah melihat video serupa, kamu pasti menemukan kesamaan backsound yang dipakai video-video itu.

Backsound lagu EDM yang tiba-tiba diberikan nuansa musik Jawa. Inilah lagu berjudul Lathi.
Lagu Lathi yang bergenre EDM dan berbahasa Inggris, bisa jadi membuat kamu bertanya-tanya asal lagu ini.

Apakah karya musisi lokal atau internasional? Siapakah pencipta dan penyanyi lagu ini? Jika kamu masih bertanya-tanya, sebaiknya kamu baca 3 fakta tentang lagu Lathi. Eits, lagu ini punya pesan yang dalam, lho!

Baca Juga: Ramai Unggahan Miliknya Tentang New Normal, Atiqah Hasiholan: Yang Pada Komen Coba Deh Pelajari Dulu

1. Masterpiece dari Weird Genius dan Sara Fajira

Lagu lathi merupakan hasil kolaborasi dari Weird Genius dan Sara Fajira. Lagu ini baru dirilis pada 27 Februari 2020. Sedangkan music video (MV)-nya dirilis pada 26 Maret 2020.

Tak hanya lagunya yang viral, MV lagu Lathi juga telah diputar sebanyak 28 juta kali di Youtube sampai saat ini, 28 Mei 2020.

Weird Genius sendiri adalah grup musik yang terdiri dari Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Grup yang terbentuk sejak 2016 ini bermusik di genre elektronik. Mereka telah mencipatkan banyak karya sejak 2017 dan berkolaborasi dengan banyak musisi,

Sedangkan Sara Fajira adalah penyanyi sekaligus rapper dari Surabaya. Ia ternyata pernah menjadi kontestan Idola Cilik. Sebelumnya ia juga pernah berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dalam membuat lagu Getting Over You.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Welcome @_geraldgerald_ ????????????????

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X