JK Rowling Akan Luncurkan Buku, 'The Ickabog' Dongeng Anak Untuk Menemani Saat Pandemi

- 29 Mei 2020, 17:01 WIB
Cover Buku Dongeng JK. Rowling / jkrowling.com

JURNAL PREISI - Penulis novel Harry Potter, J K Rowling akan meluncurkan babak pertama dongeng untuk anak-anak. Dongeng itu tentang monster yang dikenal sebagai The Ickabog.
The Ickabog bercerita tentang kebenaran dan penyalahgunaan kekuasaan. Karya Rowling ini dipublikasikan secara daring dan gratis, dengan harapan dapat dibaca anak-anak selama karantina pandemi.

"The Ickabog adalah sebuah kisah tentang kebenaran dan penyalahgunaan kekuasaan. Tema-tema itu tidak lekang oleh waktu dan dapat diterapkan pada era atau negara mana pun," ujar Rowling

Baca Juga: Cina Tetapkan Undang Undang Keamanan Nasional, Empat Negara Merasa Prihatin

Cerita ini berfokus pada monster pemakan anak dengan kekuatan luar biasa yang hidup di ujung utara negeri khayalan yang dikenal sebagai Cornucopia.

“Bab-bab awal akan dirilis hari selasa, kemudian pada hari kerja hingga 10 juli,” cuit Rowling di Twitter dan menambahkan keterangan dengan huruf besar bahwa ini bukanlah cerita spin-off dari sekuel Harry Potter.

Rowling mendapat ide untuk The Ickabog ketika dia menulis Harry Potter dan dia bermaksud menerbitkannya setelah “Harry Potter and the Deathly Hallows”, yang terakhir dari seri tujuh buku Potter-nya.

Baca Juga: Pertengkaran Antara Meghan Markle dan Kate Middleton Sudah Berlangsung Sejak Awal Mereka Bertemu

Tetapi kebanyakan naskah tulisan tangan berakhir di lotengnya dan tinggal di sana selama satu dekade sampai beberapa minggu yang lalu. Dia telah menulis ulang beberapa bagian dalam beberapa minggu terakhir.

“Untuk mendahului satu pertanyaan yang jelas, idenya datang lebih dari satu decade yang lalu, jadi tidak dimaksudkan untuk dibaca sebagai respon atas apa yang terjadi di dunia saat ini,” ujarnya

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X