Bill Gates Membuat Vaksin Corona Yang Dapat Membunuh Lebih Dari Satu Juta Orang, Ternyata Hoaks

- 22 Mei 2020, 18:43 WIB
BILL Gates saat berkunjung ke Indonesia pada 18 April 2019 lalu.*

JURNAL PRESISI - Beredar artikel di media sosial Facebook yang menyatakan bahwa salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan bahwa vaksin virus corona yang dibuatnya dapat membunuh hampir satu juta orang.

Selain itu, Bill Gates juga mengakui bahwa vaksin yang dibuatnya untuk mengobati virus corona kurang efektif digunakan pada orang tua dan akan mengakibatkan kematian atau cacat terhadap 700.000 orang

Melansir dari situs pemeriksa fakta AFP pada Kamis, 21 Mei 2020, klaim Bill Gates mengatakan vaksin virus corona bisa membunuh hampir satu juta orang adalah klaim yang salah.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Surabaya Meroket, Anggota DPRD Surabaya Ini Ingin Warkop Tetap Beroperasi

Dalam laporan AFP disebutkan bahwa hingga saat ini tidak ada vaksin untuk penyembuhan COVID-19.

Sebelumnya artikel telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul "Vaksin Virus Corona Ciptaan Bill Gates Dikabarkan Dapat Membunuh Jutaan Orang, Simak Faktanya"
(Pikiran Rakyat Depok/Puji Fauziah)

Penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru yang telah menewaskan lebih dari 315.000 orang di seluruh dunia sejak pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok pada akhir 2019.

Pernyataan Bill Gates yang beredar tersebut diambil dari potongan video wawancara dengan media CNBC, dalam artikel tersebut menjelaskan bahwa Bill Gates tidak merujuk pada kemungkinan satu juta kematian akibat suatu vaksin.

Baca Juga: Banyak yang Tidak Patuh PSBB, Kasus COVID-19 di Jawa Timur Meledak Dalam Sehari

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X