Pesawat Airbus A320 Milik Maskapai PIA Jatuh, 92 Orang Tewas

- 23 Mei 2020, 12:30 WIB
Maskapai Pakistani International Airlines (PIA).* Instagram/@pakistanintairlines

JURNAL PRESISI  Sebuah pesawat penumpang milik maskapai PIA (Pakistani International Airlines) dikabarkan jatuh di lingkungan padat penduduk di pusat kota Karachi, Pakistan Selatan Jumat, 22 Mei 2020.

Belum diketahui berapa jumlah pasti korban meninggal atas insiden tersebut, namun otoritas setempat mengatakan bahwa setidaknya ada 2 penumpang pria dikabarkan selamat dari insiden kecelakaan ini.

Merujuk kepada data manifes maskapai PIA, setidaknya ada 91 penumpang yang berada di dalam pesawat yang berasal dari Lahore menuju Karachi tersebut dikutip dari Aljazeera.

Baca Juga: Pesisir Barat Sumatra Rawan Tsunami Akibat Pergerakan Lempeng Tektonik Hindia, Ini Jawaban Para Ahli

Pesawat berjenis Airbus A320 ini mengalami kecelakaan sesaat sebelum mendarat di Bandara Internasional di Kota Karachi.

Juru bicara kementerian kesehatan Meeran Yousuf mengatakan bahwa 92 orang telah tewas, dengan 60 mayat disimpan di Pusat Medis Pascasarjana Jinnah, rumah sakit pemerintah terbesar di Karachi dan 32 di Rumah Sakit Sipil Karachi, rumah sakit pemerintah lainnya.

Yousuf mengatakan kedua korban yang selamat dirawat di rumah sakit di Karachi, sementara 19 mayat telah diidentifikasi sejauh ini.

 

Beberapa orang yang berada di darat dikabarkan juga menjadi korban ketika pesawat menabrak pemukiman padat penduduk di Karachi, berdekatan dengan Bandara Internasional kota itu, sedang dirawat karena cedera mereka, tambahnya.

"Pesawat kami (sebuah Airbus) A320 yang datang dari Lahore ke Karachi sedang dalam pendekatan akhir (proses menuju pendaratan) ," kata kepala PIA Arshad Malik dalam pesan video yang dirilis setelah kecelakaan itu.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Al Jazeera


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X