Polisi yang Didakwa Pembunuhan George Floyd Dipindahkan ke Penjara 'Maximum Security'

- 2 Juni 2020, 08:34 WIB
POTRET Derek Chauvin, anggota kepolisian Minneapolis, AS yang menindih George Floyd dengan lututnya hingga tak bernapas dan meninggal dunia.* Facebook/Darnella Frazier/AFP via New York Post

JURNAL PRESISI - Derek Chauvin oknum Polisi Minneapolis yang didakwa pasal pembunuhan yang menyebabkan tewasnya George Floyd kini dipindahkan ke penjara dengan keamanan maksimum di Correctional Facility di Oak Park Heights. 

Chauvin adalah sosok pelaku telihat di tayangan video telah menginjak leher George Floyd hingga korban tidak bisa bernafas dan menyebabkan tewas.

Ia dan tiga polisi lainnya yang terlibat dalam penangkapan fatal itu dipecat dari Dinas Kepolisian Minneapolis pada hari Selasa, namun hanya Derek Chauvin yang didakwa.

Menurut DOC, fasilitas Oak Park Heights adalah penjara dengan tingkat keamanan tertinggi di Minnesota.

Baca Juga: Kata - kata Terakhir George Floyd 'Aku Tidak Bisa Bernafas' Menggema di Amerika

Artikel ini telah ditayangkan di Pikiran-Rakyat.com dengan judul : Polisi yang Sebabkan George Floyd Meninggal Dipindahkan ke Penjara dengan Tingkat Keamanan Maksimum

Dalam konferensi pers hari Minggu malam, Komisaris DOC Paul Schnell mengatakan transfer narapidana semacam ini tidak biasa.

Dia mengatakan hal yang sama terjadi ketika mantan Perwira Polisi Minneapolis Mohamed Noor ditahan sehubungan dengan pembunuhan Justine Damond.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari KTSP, Sherif Hennepin, David Hutchinson, meminta Derek Chauvin dipindahkan.

Baca Juga: Protes 'Keadilan untuk George Floyd' Menggema di Bundesliga Jerman

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X