Liga Vietnam Kembali Bergulir, Dipadati Puluhan Ribu Suporter Bebas Tanpa Jaga Jarak

- 6 Juni 2020, 10:44 WIB
Penggemar sepak bola hadir menyaksikan pertandingan Liga Vietnam antara Viettel dan Duoc Nam Ha Nam Dinh, setelah pemerintah setempat melonggarkan kebijakan lockdown secara nasional, Nam Dinh, Vietnam, Jumat 5 Juni 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/foc.

JURNAL PRESISI - Kompetisi Liga sepakbola Vietnam kembali digulirkan jumat(5/6) di Stadion Nam Dinh, stadion yang berkapasitas 30.000 orang itu tampak penuh dipadati suporter.

Supporter yang memadati dengan bebas mendukung klub idolanya tanpa aturan menjaga jarak sosial dan terlihat sedikit yang memakai masker.

Liga Vietnam mengambil langkah yang berbeda dengan liga-liga di negara lainnya yang belum membolehkan masuknya penonton di stadion.

Baca Juga: Covid-19 Bunuh 1 Orang per Menit di Brazil, Presiden Bolsonaro Ancam Keluar dari WH

Kebijakan Vietnam memulai kembali kompetisi papan atas ini karena keberhasilannya dalam memerangi penyebaran virus Covid-19.

Tercatat hanya terjadi 328 kasus virus corona di Vietnam dan tanpa kematian.

Vietnam bersemangat mengejar kembali ke keadaan normal untuk memulihkan ekonominya termasuk liga sepak bola yang ditangguhkan sejak Maret.

Di stadion Nam Dinh , cairan pembersih tangan tersedia saat petugas melakukan pemeriksaan suhu para suporter.

Baca Juga: Tepat di Hari Peringatan Tragedi Tiananmen, Kapal Perang AS Berlayar Melintasi Selat Taiwan

"Jika kami takut dengan virus, kami tidak akan datang," kata suporter Viettel Dinh Van Tam, seperti dilansir dari Antara

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X