Penyerangan Brutal Pusat Rehabilitasi Narkoba, 10 Orang Tewas Tertembak

- 7 Juni 2020, 17:08 WIB
ILUSTRASI Pistol.*

JURNAL PRESISI - Penyerangan sekelompok orang diduga Geng bersenjata terjadi di pusat rehabilitasi bagi orang kecanduan narkotika dan obat terlarang, Sabtu, 6 Juni 2020 waktu Meksiko.

Pusat rehabilitasi narkoba itu berada di kawasan industri Kota Irapuato, Meksiko.

Pernyataan resmi pemerintah negara bagian Guanajuato, dalam sebuah siaran pers menyatakan kepolisian tengah melakukan investigasi.

Sementara itu korban dilaporkan tewas sebanyak 10 orang.

Baca Juga: Ronald Koeman Enggan Latih Barcelona Sebelum EURO 2020 Usai

Wilayah Guanajuato tengah menjadi salah satu titik utama lonjakan kekerasan geng bersenjata di Meksiko yang dijanjikan akan ditumpas oleh Presiden Andres Manuel Lopez Obrabor.

Dilansir dari Reuters melalui Pikiran-Rakyat.com, kasus pembunuhan justru teru meningkat di tengah aturan karantina wilayah terkait pencegahan penularan COVID-19.

Pusat-pusat rehabilitasi sebelumnya telah menjadi target operasi geng kriminal dalam perang perebutan wilayah untuk mengendalikan bisnis obat-obatan terlarang.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Pusat Rehabilitasi Narkoba Dihujani Tembakan, 10 Orang Tewas

Pada September 2017, misalnya, sedikitnya 14 orang tewas terbunuh dan beberapa orang luka-luka akibat serangan yang diduga dilancarkan oleh geng bersenjata di pusat rehabilitasi obat di Kota Chihuahua.***

Halaman:

Editor: Ratri Ni'mah

Sumber: Reuters, Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X