Penasehat Keamanan Presiden AS Donald Trump Positif Terinfeksi Corona!

- 28 Juli 2020, 05:30 WIB
Robert O'Brien (kiri) penasehat keamanan nasional Trump dinyatakan positif COVID-19 /Jurnal Presisi/*Twitter

JURNAL PRESISI - Penasehat keamanan nasional AS Robert O'Brien dinyatakan positif terinfeksi virus corona. O’brien merupakan pejabat tertinggi dalam lingkaran terdekat Presiden Donald Trump yang dinyatakan positif virus berbahaya tersebut.

Seperti dilansir dari Reuters Senin malam 27 Juli 2020 pihak Gedung Putih mengatakan tidak ada risiko terpapar bagi Trump atau Wakil Presiden Mike Pence sebab O'Brien tidak memiliki kontak dengan presiden dalam beberapa hari teakhir.

“Dia (O'Brien) memiliki gejala ringan dan telah mengisolasi diri dan bekerja dari lokasi yang aman di luar lokasi. Tidak ada risiko terpapar dengan presiden atau wakil presiden. Pekerjaan Dewan Keamanan Nasional terus berlangsung tanpa gangguan. ” kata pejabat Gedung Putih dalam konferensi pers.

Baca Juga: Tantang Ancaman Sanksi AS, Indonesia kembali Jajaki Jet Tempur Su-35 Buatan Rusia

O'Brien, menjabat sebagai penasihat keamanan nasional AS menggantikan John Bolton September 2019 lalu.

Diketahui pada pertengahan Juli lalu ia telah melakukan perjalanan ke Paris untuk mewakili AS pada upacara Hari Bastille. Saat di Paris ia juga bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Penasihat ekonomi Trump Larry Kudlow dalam jumpa pers di Gedung Putih mengatakan "Saya berbicara dengannya akhir pekan lalu, saya berharap dia baik-baik saja, Rupanya ini kasus ringan,” ujarnya

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Sebut Lebih dari 4 Juta ASN yang Akan Menerima Gaji ke-13 Agustus 2020, Siapa Saja?

Akibat wabah Corona ini juga membuat Trump pekan lalu terpaksa membatalkan rencana untuk Konvensi Nasional Partai Republik di Jacksonville, Florida, tempat ia akan secara resmi dicalonkan untuk Pilpres mendatang

Sebelumnya seorang anggota militer AS yang bekerja sebagai pelayan di Gedung Putih juga positif tertular corona pada bulan Mei seperti juru bicara wapres Mike Pence.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X