Sukses Selenggarakan Haji di Tengah Pandemi, Raja Salman Banjir Telepon dari Pemimpin Dunia

- 2 Agustus 2020, 06:00 WIB
Physical Distancing Haji 2020 /Jurnal Presisi /*instagram@haramain_info

JURNAL PRESISI – Pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 H sejumlah pemimpin muslim di dunia menelepon Raja Salman untuk memberikan ucapan selamat atas kesembuhannya setelah operasi kantong empedu.

Selain itu mereka turut mengapresiasi atas kesuksesan pemerintah Arab Saudi menyelenggarakan Ibadah Haji di tengah pandemi global dengan pelayanan dan pengaturan yang luar biasa.

Dilansir dari Saudigazette Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan haji tahun ini mencerminkan kemampuan Arab Saudi untuk memikul tanggung jawab suci menyelenggarakan ritual tahunan Islam terbesar.

Baca Juga: Usai Dilantik Jokowi Gubernur Kepri Positif COVID -19, Istana Pastikan Telah Terapkan Protokol Ketat

El-Sisi juga menambahkan bahwa langkah Saudi menerapkan standar keselamatan dan protokol kesehatan yang ketat membuat nyaman jamaah haji tahun ini untuk melakukan ritual haji dengan perasaan aman.

Raja Salman juga menerima telepon dari Raja Hamad bin Isa Al Khalifa di Bahrain, Pangeran Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed, Presiden Djibouti, Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Dalam pembicaraannya dengan Raja Salman semua pemimpin itu juga menyebut manajemen Haji tahun ini sangat sukses dan luar biasa dalam menghadapi tantangan yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Beredar Kabar Polisi Salah Tangkap Buronan Djoko Tjandra Karena Alis Tak Mirip

Melalui sambungan telepon pada Jumat 31 Juli 2020 dari Istana Kepresidenan Bogor Presiden Jokowi mengungkapkan rasa syukur karena Raja Salman sudah sehat kembali.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji yang tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X