Jelang Musim Dingin, Inggris bagikan jutaan alat tes yang mampu deteksi Covid-19 Hanya Dalam 1,5 Jam

- 3 Agustus 2020, 16:55 WIB
BENDERA Inggris.* /AFP/

JURNAL PRESISI - Pemerintah Inggris melalui Menteri Kesehatan, Matt Hancock dikabarkan akan segera membagikan sebanyak 5,8 juta alat tes Covid-19 yang mampu deteksi virus dalam tubuh hanya dengan membutuhkan waktu 1,5 jam saja.

Jutaan Alat tes tersebut nantinya akan dibagikan dibagikan ke rumah sakit, rumah perawatan dan laboratorium di Inggris sekaligus sebagai stok untuk beberapa bulan kedepan.

Hancock memaparkan, alat tes yang akan tersedia tersebut menggunakan DNA dan 450.000 tes usap sehingga tak perlu dilakukan oleh profesional kesehatan.

Baca Juga: Program Pendidikan Tenaga Teknis pada 1,6 juta ASN Bidang Administratif Tetapkan Standar Kelulusan

"Fakta bahwa alat tes ini mampu mendeteksi flu serta COVID-19 akan sangat bermanfaat ketika kami memasuki musim dingin, sehingga pasien dapat mengikuti arahan yang benar untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain," ujar Hancock.

Seperti diketahui, Inggris adalah salah satu deretan negara dengan garda terdepan lewat sejumlah Para peneliti di Laboratorium Universitas Oxford dalam penciptaan vaksin Covid-19.

Tak hanya alat tes, Layanan Kesehatan Nasional yang didanai pemerintah mengatakan pihaknya akan membagikan pengobatan "COVID-19 ramah" kepada pasien kanker, termasuk obat yang tak memiliki efek besar dalam sistem imun.

 

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X