Lebih Mematikan dari COVID-19! Pejabat China Peringatkan Bahaya Penyakit Baru dan Sudah Menyebar

- 6 Agustus 2020, 16:19 WIB
ILUSTRASI bakteri penyebab penyakit pneumonia.* /pixabay

JURNAL PRESISI – Wabah Virus Corona yang sedang melanda dunia belum juga mereda dan ditemukan obatnya, kini muncul penyakit baru yang dinilai lebih mematikan dari COVID-19.

Penyakit yang disebut sebagai "pneumonia belum teridentifikasi" ini dikabarkan telah menyebar ke wilayah Asia. Pneumonia adalah infeksi di salah satu atau kedua paru-paru.

Kementerian Kesehatan Kazakhstan mencatat lonjakan besar penyakit ini sejak pertengahan Juni lebih dari 32.000 kasus jenis pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui.

Pejabat Kedutaan Besar China di Kazakhstan telah memperingatkan tentang adanya bahaya baru itu, dan melaporkan jika dalam rentang waktu 29 Juni – 5 Juli Kazakhstan telah mengalami 1.772 kasus kematian, di antaranya adalah beberapa warga China seperti dilansir dari Express.co.uk Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Warga Lebanon Murka, Pemerintah Seakan Cuci Tangan Mengenai Tanggung Jawab Keberadaan Gudang Amonium

Departemen kesehatan Kazakhstan sedang melakukan penelitian komparatif terhadap virus pneumonia, tetapi belum mengidentifikasi virusnya.

Artikel ini telah ditayangkan di Galamedia.Pikiran-Rakyat.com dengan judul : Sudah Menyebar, Pejabat China Peringatkan Penyakit Jauh Lebih Mematikan dari Virus Corona

Warga negara China di Kazakhstan telah diingatkan agar melindungi diri mereka sendiri dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan dengan virus corona.

Baca Juga: Klarifikasi Ditangkap Ketika Telanjang, Hana Hanifah Akui Ditawar Saat Jalani Job di Medan

Virus ini telah membuat sebagian besar negara memberlakukan lockdown dan memaksa orang untuk memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X