Ngeyel Tak Mau Pindah, Sebuah Rumah Disisakan Sendirian di Tengah Jalan Tol

- 7 Agustus 2020, 14:43 WIB
DailyMail /

JURNAL PRESISI – Pemerintah Guangzhou terpaksa menyisakan satu rumah warga ditengah – tengah pembangunan jembatan tol akibat sang pemilik menolak menjual rumahnya.

Alotnya negoisasi jual beli selama sepuluh tahun akhirnya membuat pihak pengembang dan pemerintah tidak mau menunda lagi pembangungan, dan mengubah bentuk jembatan menjadi setengah melingkar dan mengurung sebuah rumah tersebut.

Namun anehnya sang pemilik rumah malah merasa nyaman dan tenang hidup sendiri ditengah jalan raya itu.

Baca Juga: Miris! Anak SD Sanggup Membully dan Melecehkan Aurel Hermansyah dengan Sangat Kasar, Ashanty Murka

Melansir DailyMail, Jumat (7 Agustus 2020) bangunan yang terselip di antara jalan raya bukan hal aneh di Negeri Tirai Bambu.

Dikenal dengan dingzihu atau rumah paku, semua terjadi karena pemilik menolak kompensasi dari pengembang ataupun pemerintah.

Video yang dirilis media lokal menunjukkan properti yang terjepit di antara dua sayap Jembatan Haizhuyong yang baru dibuka di kota metropolitan Guangzhou di Provinsi Guangdong.

Rumah satu lantai itu memiliki luas 40 meter persegi dan berlokasi di tengah jalan tol empat jalur. Laporan stasiun TV Guangdong, pemilik yang bermarga Liang mengaku menolak pindah karena tawaran dari pemerintah tak sesuai keinginannya.

Setelah dibujuk selama 10 tahun dan tak mau pindah akhirnya pemerintah Tiongkok terpaksa harus bangun jalan raya di tengah rumah.
Setelah dibujuk selama 10 tahun dan tak mau pindah akhirnya pemerintah Tiongkok terpaksa harus bangun jalan raya di tengah rumah.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Fase III akan Dimulai 11 Agustus 2020 dengan Melibatkan 1.620 Relawan

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X