Ikan Langka Menampakkan Diri di Perairan Inggris. Harganya Lebih Mahal dari Bugatti Veyron!

- 14 Agustus 2020, 17:09 WIB
DailyMail /

JURNAL PRESISI - Fenomena yang cukup langka terjadi pada Jum’at (14 Agustus) di permukaan perairan laut Plymouth, Inggris.

Sekelompok Bluefin Tuna atau tuna sirip biru yang merupakan salah satu ikan termahal di dunia dan sangat jarang dijumpai justru menampakkan diri di permukaan air.

Beberapa penduduk yang sedang mendayung kayak menyaksikan dan turut mengabadikan momen langka tersebut. Salah satu pendayung kayak yang beruntung bisa menyaksikan momen tersebut adalah Rupert Kirkwood.

Baca Juga: Pengumuman SBMPTN 2020 Telah Tiba, Cek Hasinya Bisa lewat 12 Mirror Website Ini

“Saat ikan muncul selama sekitar dua jam, terjadi keriuhan. Mereka berburu ikan shoaling, belut pasir dan herring ke permukaan air dengan kekuatan sedemikian rupa,” papar Kirkwood yang ikut terpukau.

Rupert Kirkwood.
Rupert Kirkwood.

Kirkwood yang dikenal sebagai The Lone Kayaker dan menghabiskan banyak waktu mengamati satwa liar laut menambahkan, “Aku menyaksikan kesibukan makan siang tuna-tuna itu dan beruntung karena mendapatkan beberapa foto. Sulit mengabadikan mereka karena gerakannya begitu cepat.”

Dikutip dari Daily Mail melalui GalaMedia News, Jumat (14 Agustus 2020) kemunculan tuna sirip biru menjadi berita karena sejauh ini, mereka tercatat sebagai ikan termahal di dunia. Tuna sirip biru Atlantik tentu tidak asing bagi penggemar sushi.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Galamedia-News.com dengan judul Satu Ekor Mencapai Rp 48 Miliar, Warga Kaget Sekawanan Ikan Tuna Termahal di Dunia Menampakkan Diri

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X