Dahsyat! MiG dan Sukhoi Kerjasama Lahirkan Generasi Keenam Pesawat Tempur Tercanggih Rusia

- 3 September 2020, 16:03 WIB
Jet tempur generasi ke-5 Sukhoi Su-57 /Jurnal Presisi //Sputnik / Alexandr Vilf/

JURNAL PRESISI - Produsen pesawat paling ternama Rusia, Sukhoi dan MiG sedang membahas kerja sama untuk mengembangkan jet tempur generasi keenam Rusia.

Direktur industri kompleks penerbangan Rostec Anatoly Serdyuko, mengatakan kepada harian bisnis Moskow RBK bahwa semua kemungkinan rencana  kolaborasi industri kelas berat itu sedang dibahas.

"Mungkin akan begitu, pesawat tempur yang diproduksi MiG-Sukhoi, Tapi sementara semuanya dalam tahap diskusi, terlalu dini untuk membicarakan detailnya," ujarnya seperti dikutip dari Russian Today Kamis 3 September 2020

Baca Juga: Maaf! Hanya Orang dengan Kategori Inilah yang Dapat Vaksin Gratis

Pada tahun 2016 lalu , Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengumumkan bahwa Rusia telah memulai pekerjaan awal pada pesawat tempur generasi keenam.

Pada saat yang sama, Vladimir Mikhailov, direktur Program Penerbangan Militer di United Aircraft Corporation Rusia, memperkirakan bahwa pesawat Rusia akan siap pada tahun 2025.

Pesawat tempur generasi keenam yang sedang direncanakan itu merupakan upgrade dari kelas pesawat saat ini, seperti Lockheed Martin F-22 Raptor AS, Chengdu J-20 China, dan Sukhoi Su-57 Rusia.

Baca Juga: AS Mangkir Bayar Utang ke WHO Rp 1,16 Triliun, Babak Baru Trump vs Joe Biden x WHO

Meski masih dalam tahap konsep, pesawat ini diperkirakan akan memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan hipersonik dan dilengkapi dengan senjata berenergi terarah.

Mereka juga akan dapat memasuki 'ruang angkasa dekat' dan memiliki kemampuan untuk terbang tanpa pilot.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X