Nakal Kunjungi Bar dan Club Saat Bersandar, 30 Awak Kapal Selam Nuklir Inggris Terjangkit Covid-19

- 16 Oktober 2020, 13:20 WIB
HMS Vigilant Kapal Selam kelas Vanguard Angkatan Laut Inggris /Royal Navy Photo/Business Insider


JURNAL PRESISI – Virus Corona yang diketemukan akhir tahun lalu hingga saat ini masih mewabah di berberapa negara penjuru dunia.

Kasus baru-baru ini dimana awak HMS Vigilant salah satu Kapal Selam rudal balistik milik Angkatan Laut Inggris terjangkit virus Corona.

Dilansir dari Business Insider, lebih dari 30 awak kapal dinyatakan positif Covid-19. HMS Vigilant rencananya akan melakukan kunjungan ke Kings Bay Kapal yang diketahui adalah pangkalan Kapal Selam milik Angkatan Laut AS di Georgia.

Baca Juga: Dunia Mengakui Kekuatan Militer Indonesia, Inilah 10 Militer Terkuat di Dunia

Berdasarkan keterangan salah seorang pejabat AS kepada USNI News, ketika akan bersandar para pelaut Inggris mengabaikan protokoler isolasi guna mencegah penyebaran di area pangkalan.

The Sun melaporkan bahwa pelaut Inggris dalam kunjungannya tersebut menghabiskan bepergian ke bar, klub dan restoran bahkan sampai ke negara tetangga di Florida.

Sementara kedua negara bagian Georgia dan Florida tersebut menyumbang catatan cukup tinggi atas jumlah kasus Covid-19 di Amerika.

“Sebuah pesan yang dikirim ke kapal selam lain mengatakan awak Vigilant melanggar pedoman mereka dan sekarang berada di s – t,” tulis The Sun dari Business Insider pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Hebat! Bukan Hanya Amerika, Indonesia Sudah Bikin Drone Canggih Bersenjata Roket Pesawat F16

Berdasarkan laporan terbaru, seperempat awak kapal selam tersebut dinyatakan positif Covid-19 termasuk kru, Dokter, dan pejabat eksekutif The Vigilant.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Bussines Insider


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X