Kabar Baik! Arab Saudi Membuka Kembali Ibadah Umrah Namun dengan Syarat yang Ketat

- 27 Oktober 2020, 19:53 WIB
Pelaksanaan ibadah umrah di tengah pandemi Covid-19 /ANTARA/Routers

JURNAL PRESISI - Arab Saudi kembali membuka kedatangan jamaah Umrah pada awal bulan November 2020 mendatang. Hal ini merupakan kabar bahagia untuk umat muslim di seluruh dunia.

Tak hanya itu, kabar ini juga membawa angin segar kepada 500 perusahaan Umrah di Kerajaannya yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Melansir Arabnews Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menetapkan pedoman dalam menerima kedatangan jamaah umrah dari luar Arab Saudi. Layanan Umrah akan dibuka mulai 1 November. 

Baca Juga: Habib Rizieq Dikabarkan Akan Segera Pulang Untuk Melanjutkan Misi Ini

Maskapai Saudia juga telah mengumumkan bahwa perusahaannya akan membuka kembali 33 rute perjalanan yang sebagian besar merupakan negara-negara hijau di mana COVID-19 tidak menyebar dan langkah-langkah pencegahan berhasil dilaksanakan.

Diperkirakan sebanyak 10.000 jamaah akan tiba di Arab pada setiap minggunya. Ini diungkap oleh Ahmed Bajaifer, seorang investor di perusahaan Umrah.

Perusahaan Umrah dapat dengan mudah menangani jamaah yang berjumlah 10.000 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh otoritas setempat.

Baca Juga: Meski Satu Per Satu Relawan Mati Usai Disuntik Vaksin, Program Vaksinasi Tetap Dilanjutkan Korsel 

Kementerian Haji dan Umrah hanya mengizinkan jamaah yang berusia antara 18 dan 50 tahun untuk datang umrah, sesuai dengan persyaratan dari Kementerian Kesehatan.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Arab News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X