Serangan Rudal Hantam Ibu Kota Afghanistan, 8 Orang Jadi Korban Tewas

- 21 November 2020, 19:17 WIB
ILUSTRASI Serangan Roket /pixabay

JURNAL PRESISI – Beberapa roket menghantam daerah pemukiman pada awal jam sibuk di Ibukota Kabul, Afghanistan, pada Sabtu, 21 November 2020 yang menewaskan sedikitnya delapan warga sipil dan melukai 31 lainnya, kata pejabat polisi setempat.

Ledakan tersebut beberapa berada di dekat daerah diplomatik asing. Usai ledakan terjadi, sirene peringatan dinyalakan di daerah kedutaan itu dan kejadian tersebut terjadi dua hari sebelum konferensi donor besar untuk Afghanistan di Jenewa.

Tariq Arian, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan sedikitnya delapan warga sipil tewas dalam serangan itu dan 31 luka-luka. Seorang pejabat kementerian kesehatan mengatakan lima jenazah dan 21 orang terluka dibawa ke rumah sakit akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta : Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia Mendapat Tanggapan dari Kim Jong Un

Arian mengatakan "teroris" memasang 14 roket di truk kecil dan meledakkannya, lalu dirinya menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kendaraan itu bisa masuk ke dalam kota.

Beberapa warga merekam roket saat ditembakkan dan mempostingnya di media sosial. Beberapa gambar yang beredar di Facebook menunjukkan mobil rusak, jendela pecah dan lubang di rumah hunian.

Beredar foto seorang laki-laki dan perempuan, yang katanya adalah seorang pejabat terbunuh di rumah mereka, lalu dibagikan secara luas di Facebook.

Baca Juga: TNI Turun Tangan Copoti Baliho Habib Rizieq, Andi Arief: Negara dan Seluruh Pendukungnya Kalah

Salah satu roket mendarat di sekitar kedutaan Iran dan beberapa pecahan menghantam gedung utama namun tidak ada korban jiwa, kata kedutaan dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X