Surabaya Episentrum COVID-19, Walikota Tri Rismaharini Keluarkan Jurus Baru

- 23 Mei 2020, 13:55 WIB
WALI Kota Surabaya Tri Rismaharini saat teleconference di Posko Penanganan COVID-19 Balai Kota Surabaya.*

JURNAL PRESISI -  Beberapa hari yang lalu kasus COVID-19 di Kota Surabaya meningkat tajam, seperti diumumkan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim.

Padahal, PSBB di Kota Pahlawan masih berlaku dan saat ini sedang memasuki periode kedua.

Menanggapi hal ini Pemerintah Kota Surabaya akan mengeluarkan jurus baru dalam menanggulangi infeksi virus corona yang menimpa warganya.

Baca Juga: Inilah Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Sesuai Tuntunan Sunnah

Pemerintah Kota Surabaya mempersiapkan Kampung Tangguh dalam upaya mencegah dan menurunkan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) di Kota Surabaya sesuai arahan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Menukil dari Antara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Surabaya, Sabtu, mengatakan nantinya Kampung Tangguh tersebut dapat berfungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dikelola langsung oleh perwakilan masyarakat atau Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

"Nanti saya akan koordinasi dengan camat se-Surabaya," katanya.

Baca Juga: Jadwal Imsak Dan Buka Puasa 27 Ramadhan 1441 H Wilayah Gresik, Surabaya, Sidoarjo Rabu 20 Mei 2020

Menurut dia, pihaknya sudah membahas Kampung Tangguh dalam rapat koordinasi bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya di Graha Sawunggaling, Surabaya, Jumat, 22 Mei 2020.

Risma berharap Kampung Tangguh tersebut akan menjadi titik untuk melakukan pencegahan secara signifikan terukur dan terarah sehingga bisa menurunkan atau bahkan menghentikan penyebaran COVID-19 di Surabaya.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X