VIRAL! Dua Peserta Pelantikan Kepala Sekolah Se-Jatim Diduga Terjangkit Corona, Ratusan Orang ODP

- 3 Juni 2020, 16:15 WIB
Ilustrasi COVID-19.*

JURNAL PRESISI -  Kabar mengenai adanya peserta acara pelatikan kepala dan pengawas sekolah menengah atas (SMA) se-Jawa Timur terjangkit COVID-19 menjadi sorotan Pemerintah Kota Surabaya.

Kabar ini sempat heboh di dunia sosial pasalnya salah satu peserta acara tersebut dilaporkan meninggal dunia di Jombang.

Acara itu sendiri dilakukan pada 20 mei yang lalu, bertempat di salah satu gedung di wilayah Kota Surabaya.

Pemkot Surabaya kemudian melakukan koordinasi dengan penanggung jawab acara, yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Baca Juga: Pemkot Wuhan Lakukan Tes Masal bagi 9 Juta Jiwa Warganya, Hanya 300 Orang yang Reaktif COVID-19

Pemkot meminta data peserta kepada dua lembaga tersebut untuk melakukan tracing dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Dilansir Antara, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto di Surabaya, Rabu, mengatakan pemerintah sudah mengirim surat ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk meminta data peserta pelantikan kepala sekolah dan pengawas SMA yang menghadiri acara tersebut.

"Permintaan data itu untuk kepentingan tracing (pelacakan) dan langkah antisipasi," katanya, dikutip Jurnal Presisi dari Antara.

Baca Juga: Situs LTMPT Sempat Down, Kini Sudah Dapat Diakses Kembali

Lewat surat bernomor 420/4479/436.8.4/2020 tertanggal 2 Juni 2020, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Surabaya meminta data nama dan alamat semua orang yang terlibat dalam acara pelantikan kepala dan pengawas SMA se-Jawa Timur pada 20 Mei ke BKD dan Dinas Pendidikan.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X