Wakil Walikota Surabaya ODP Pasca 5 Orang Kedungdoro Dinyatakan Positif COVID-19

- 3 Juni 2020, 18:05 WIB
Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana.* /ANTARA/Tim Whisnu

JURNAL PRESISI - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjalani karantina mandiri.

Dia berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah mengunjungi warga Kedung Turi, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, yang beberapa orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya, saya meminta izin kepada Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) untuk menjalani karantina mandiri," kata Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana kepada wartawan di Surabaya, Rabu 3 Juni 2020.

Baca Juga: Istri Mendiang George Floyd Tak Kuasa Menahan Tangis Sambil Membacakan Tuntutan

Kejadian itu berawal saat Whisnu mendapat kabar adanya pemulangan 15 warga yang tengah menjalani karantina di sebuah hotel kawasan Gubeng Surabaya pada Sabtu 30 Mei 2020.

Mendapati hal itu, Wakil Walikota tersebut menyambangi beberapa warga di Kedung Turi dengan tujuan menguatkan dan menyemangati warga setempat sekaligus ingin mendengar pengalaman selama menjalani karantina pada Minggu 31 Mei 2020.

Dikutip oleh Jurnal Presisi dari Antara. Saat itu, banyak warga mengeluh dan melaporkan kepada Whisnu karena selama dikarantina tidak ada pendampingan tenaga perawat, selimut, hingga vitamin dan makanan.

Baca Juga: 5 Tips Menyeimbangkan Keuangan Agar Tidak Rugi Dalam Kehidupan

"Saya jadi tahu ternyata kondisinya seperti itu. Karena laporan yang sampai ke kami yang bagus-bagus saja. Ini temuan di lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

X