Daftar Harga Hewan Kurban Idul Adha 2020 di Surabaya Raya, Free Ongkir ke 5 Kota

- 22 Juni 2020, 16:28 WIB
HEWAN kurban.*/ANTARA /

JURNAL PRESISI – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, sudah banyak para peternak hewan qurban di wilayah Surabaya Raya yang mulai berlomba menawarkan promosinya.

Tentu saja harga yang ditawarkan akan bersaing namun yang paling menarik bagi calon pembeli adalah promo free ongkir alias gratis biaya pengirimannya yang  menjangkau hingga 5 wilayah Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo dan Mojokerto.

Seperti yang ditawarkan oleh Elbarca Farm dan Kambing Kota mereka mengaku harga yang dirilis akan sangat terjangkau karena hewan yang dijualnya adalah hasil dari beternak sendiri.

Baca Juga: Sengat Ubur-ubur Nomura Mematikan, Peneliti Ungkap Kandungan Racun Sangat Kompleks

Selain itu mereka juga menggratiskan biaya pakan hewan selama dalam peternakan, artinya calon pembeli yang memesan hewan kurban jauh – jauh hari tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk perawatan hewan yang sudah dipilih.

Para peternak ini sudah sangat hafal jenis hewan apa yang paling diminati masyarakat di wilayah masing – masing.

“Warga Surabaya banyak yang pesan sapi jenis Madura, sedangkan warga Gresik lebih berminat Sapi Jenis limousine,” ungkap zainal peternak Elbarca saat dihubungi.

Baca Juga: Sanksi Administratif Tak Lagi Efektif, Pemkot Surabaya Terapkan Metode Ini Demi Kesadaran Warganya

Menurutnya selera pembeli itu lebih didasari atas pertimbangan harga dan kualitas daging dari masing – masing hewan. Ia mengakui jika sapi jenis Madura harganya memang lebih murah.

Untuk sapi jenis limousine harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 18.500.000 hingga yang termahal Rp.25.000.000 tergantung bobot dan tinggi sapi.  

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X