Wabup Lumajang Marah Besar Ambulans Desa Dipakai Angkut Kambing

- 28 Juni 2020, 21:23 WIB
Ambulans desa di lumajang yang dipakai angkut kambing (Antara)

JURNAL PRESISI – Sebuah ambulan desa yang bertuliskan milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang terekam video sedang dipakai mengangkut kambing.

Video berdurasi beberapa detik itu diunggah netizen ke media sosial dan diketahui ambulans itu dipakai mengangkut kambing dari pasar hewan.

Viralnya kasus ini membuat Wabup Lumajang Indah Amperawati marah besar, ia menegaskan akan menindak pelaku penyalahgunaan fasilitas negara ini.

Baca Juga: Kasus Jenazah COVID-19 Diambil Paksa Oleh Warga, Para Tersangka Diancam 7 Tahun Penjara

Ia merasa geram atas tingkah bawahannya yang dianggap telah mencoreng etika birokrasi.

"Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku berpemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat, sehingga dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik, bukan sebaliknya.

Baca Juga: Kantor Menjadi Tempat Beresiko Tinggi Tertular Covid-19, Begini Cara Antisipasinya

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat, nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," tegasnya

Ia menjelaskan pemberian mobil ambulans di setiap desa merupakan program satu desa satu ambulans yang digagas mantan Bupati Sjahrazad Masdar.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X