Benarkah Hubungan RSUD Dr. Soetomo dengan Pemkot Surabaya Memanas? Ini Jawaban Dokter Joni!

- 30 Juni 2020, 07:31 WIB
Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuhadi.

JURNAL PRESISI -  Adanya isu mengenai buruknya hubungan antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo dengan Pemerintah Kota Surabaya dibantah oleh Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo.

Dokter Joni Wahyuhadi menyebut jika hubungan kedua belah pihak selama ini baik-baik saja.

Hal ini berkaitan erat dengan koordinasi penanganan penyebaran virus corona yang masih cukup tinggi di Kota Surabaya khususnya.

Baca Juga: Besok! Jawa Timur Gratiskan Denda Pajak, Dapat Diskon 15 Persen Juga Simak Ketentuannya

"RSUD dr Soetomo selama ini selalu menerima Pemkot Surabaya dengan baik dan tangan terbuka.Sebelumnya koordinasi juga telah dilakukan di ruang rapat RSUD dr Soetomo, khususnya terkait permasalahan COVID-19 dan tracing," ujar Joni kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin, 29 Juni 2020.

Joni mengatakan jika koordinasi juga dilakukan oleh pihak RSUD Dr. Soetomo kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan juga Dinas Kesehatan di berbagai daerah lainnya di wilayah Jawa Timur.

Hal ini dilakukan untuk verifikasi pembaharuan data pasien COVID-19 yang memang dilaksanakan pada sore hari.

Baca Juga: Rekrut Arthur dari Barcelona, Juventus Mulai Regenerasi Pemain Tengah

Adapun tujuan verifikasi data ini agar menjadi rapi dan terkoordinir ketika dilaporkan ke Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebelumnya dilaporkan jika Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku kesulitan mengakses pejabat RSUD Dr. Soetomo karena berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X