COVID-19 Tak Kunjung Menurun, Surabaya Raya Diusulkan Perketat Protokol Kesehatan di Ruang Publik

- 6 Juli 2020, 06:20 WIB
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono. Foto. Istimewa /

JURNAL PRESISI -  Kondisi Jawa Timur yang masih darurat COVID-19 banyak menyita perhatian, khususnya oleh Pemerintah Pusat.

Hal ini juga ditegaskan kembali oleh kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir ke Jawa Timur pada Minggu, 5 Juli 2020, kemarin.

Erick mengatakan Jawa Timur butuh perhatian khusus karena masih besarnya kasus positif COVID-19 per hari yang dilaporkan terjadi di provinsi yang beribu kota di Surabaya tersebut.

Baca Juga: Benarkah Doa Tidak Sampai Kepada Ahli Kubur dan Arwah Pulang ke Rumah? Ini Penjelasan Gus Baha

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono mengatakan pentingnya kerja sama antar daerah di Jawa Timur untuk saling bahu membahu menuntaskan penyebaran virus dengan nama asli SARS-CoV-2 ini.

Heru mengajak partisipasi daerah agar terbuka dan saling membantu, jangan malah saling melempar tanggung jawab.

"Jangan ada saling lempar-lemparan masalah karena semua daerah harus bersama-sama bekerja demi menanggulangi pandemi ini," ujar Heru, seperti dikutip Jurnal Presisi dari Antara.

Baca Juga: Bersama Forkopimda Jabar, Ridwan Kamil Sebar Bantuan dengan Cara Touring Motor

Heru menggaris bawahi pernyataan Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, agar semua stake holder terkait memiliki perasaan yang sama dalam menangani virus corona ini.

"Jadi, perlu adanya keterbukaan seperti yang disampaikan bapak Presiden bahwa kita harus memiliki perasaan sama," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X