Kabar Buruk! Kota Malang Catat Rekor Tertinggi Jumlah Positif COVID-19 Dalam Sehari

- 25 Juli 2020, 06:30 WIB
Sekdaprov Jatim memakaikan face shield kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Oro-oro Dowo Malang. /

JURNAL PRESISI - Kasus pasien positif COVID-19 di wilayah Kota Malang dikabarkan melonjak dalam sehari kemarin, Jumat, 24 Juli 2020.

Sebanyak 48 orang dilaporkan pihak otoritas kesehatan Kota Malang positif terjangkit virus dengan nama asli SARS-CoV-2 tersebut.

Lonjakan kasus ini adalah rekor  tertinggi yang dicatatkan Kota Malang dalam sehari di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Aktivitas Vulkanis di Planet Venus, Patahkan Teori Planet Tidur

Dengan adanya tambahan jumlah kasus tersebut, Kota Malang secara total memiliki total kasus positif COVID-19 sebanyak 492 orang.

Sebanyak 47 orang dari 48 orang total pasien baru tersebut, saat ini sudah dirawat di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Malang, ujar Kepala Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

“Sebanyak 47 pasien sudah pada posisi rawat inap di rumah sakit, dan hasil swab baru keluar hari ini. Satu orang lainnya dirawat di rumah,” kata Widianto, di Kota Malang, pada Jumat, 24 Juli 2020, seperti dikutip Jurnal Presisi dari Antara.

Baca Juga: Gus Baha: Ternyata Ada Azab yang Lebih Berat dari Siksa Neraka

Dari total tambahan kasus hari Jumat kemarin, Widianto merinci jika 36 orang sebelumnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedangkan lima orang diantaranya dilaporkan telah meninggal dunia.

Dari informasi Antara, 48 orang pasien yang dipastikan positif COVID-19 kemarin, telah menjalani tes usap (swab test) pada rentang waktu antara 10-21 Juli 2020.
"Potensi besar tambahan kasus berasal dari PDP yang hasil swabnya baru keluar," ujar Widianto.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X