Pasien Covid-19 Jatim Meningkat, Khofifah : 'Bed Isolasi Aman'

- 12 September 2020, 09:29 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist /Ist/

JURNAL-PRESISI- Meningkatnya pasien Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur, menjadikan pemerintah harus kerja keras dalam mengurangi angka penyebarannya. Adanya peningkatan tersebut jelas akan berimbas kepada ketersediaan fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19.

Hari ini, Sabtu 12 September 2020 data pasien Covid-19 di Jawa Timur terkonfirmasi mencapai 37.455 kasus, pasien sembuh 29.562 orang, dan pasien meninggal 2.717 orang.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menegaskan di akun instagramnya @khofifah.ip, bahwa ketersediaan Bed isolasi pasien Covid-19 tercukupi.

Baca Juga: Gawat! Ternyata Sempat Arak-Arakan, Bacalon Walikota Surabaya Positif Covid-19

Total sebanyak 6.611 bed dan ICU isolasi sebanyak 860 bed. Menurutnya jumlah tersebut sudah sesuai dengan aturan dari WHO, yakni standart Bed Occupancy Ratio dibawah 60 persen.

“Saya pastikan bahwa kapasitas Bed Isolasi di Jawa Timur cukup, dengan jumlah bed isolasi sebanyak 6.611 bed dan ICU isolasi 860 bed. Saat ini, Bed Occupancy Rate Jatim sendiri antara 44-49%, artinya prosentase ini ideal dan sesuai dengan standar Bed Occupancy Ratio menurut WHO, yakni dibawah 60%,” tulisnya di akun instagramnya.

Data Grafik Okupasi Rumah Sakit yang menangani COVID-19
Data Grafik Okupasi Rumah Sakit yang menangani COVID-19 /Instagram@khofifah.ip/

Baca Juga: 'Mas Menteri Jangan Sibuk Mikirin Pulsa' Kritik Fahri Hamzah kepada Mendikbud di Akun Media Sosial

Dia juga menghimbau masyarakat untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Kalau kamu merasakan gejala Covid-19, jangan tunda untuk segera pergi ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pertolongan. Tetap waspada dan Patuhi protokol kesehatan agar kita semua sehat dan selamat menghadapi pandemi ini,”harapnya. ***

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X