RSUD dr.Soetomo Surabaya Kebakaran, Tidak ada Korban Jiwa

- 14 September 2020, 19:49 WIB
Sejumlah petugas pemadam kebakaran usai melakukan pembasahan pasca kebakaran /Julian

JURNAL PRESISI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo mengalami kebakaran yang berasal dari lantai basemant atau Ruang Parkir Bawah Tanah Gedung Ongkology pukul 14.54 pada hari Senin, 14 September 2020.  

Beruntung peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa sebab api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada pukul 15.30 WIB yang selama 36 menit dari awal mula kebakaran.

Namun peristiwa kebakaran Rumah Sakit yang beralamat di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.6-8, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya ini sempat membuat panik banyak orang yang masih berada di area RSUD, dan sempat direkam banyak orang yang melintas di jalan raya. Tak pelak, video rekaman kebakaran tersebut cepat menyebar melalui WAG

Baca Juga: Ojol Bakal Demo Besok, Warga Surabaya Hindari Macet Total di Rute Jalan Ini

Direktur Penunjang Medik RSUD dr. Soetomo Surabaya Prof Hendrian Dwikoloso mengatakan jika pihaknya belum mengetahui pasti penyebabnya.

"Kami tidak tahu penyebabnya, yang jelas yang terbakar adalah sebuah kabel dan cat milik proyek yang sedang membangun proyek gedung rawat jalan," kata Hendrian seperti dilansir dari Antara.

Laporan kebakaran di RSUD dr. Soetomo Surabaya ini masuk ke Command Center 112 pada saat awal mula kejadian kebakaran. 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan kelapangan, termasuk rescue dan bronto skylife untuk memadamkan api.

Tempat kejadian kebakaran sempat ditutup untuk mobilitas mobil dan petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga: Selama PSBB Total di Jakarta Perhatikan 5 Langkah Efektif Ini Sebelum Keluar Rumah

Hendrian memastikan bahwa kebakaran tidak menggangu proses pelayanan di RSUD dr, Soetomo Surabaya, karena yang terbakar alat penyimpanan yang tidak berharga seperti kabel, cat, dan peralatan pendukung proyek.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X