Horee! Bantuan PIP Segera Cair untuk 19.000 Siswa Surabaya-Sidoarjo

- 15 September 2020, 12:43 WIB
Sosialisasi Pencairan dana bantuan Program Indonesia Pintar bagi 19.000 siswa Surabaya-Sidoarjo /

JURNAL PRESISI - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X selaku mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru saja menyerahkan SK bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno selaku pemangku usulan penyaluran dana bantuan tersebut telah mengutus stafnya, Aliuddin untuk menyerahkan SK PIP kepada wali murid.

Melalui jalur asprirasi DPR RI di daerah-daerah, sebanyak 19.000 siswa Surabaya-Sidoarjo dipastikan akan segera menikmati saluran dana bantua PIP.

Baca Juga: Bisa Dipenjarakan! Jangan Coba - coba Palsukan Data Penerima BLT Rp 600 Ribu

"Mbak Puti kan anggota DPR RI, jadi memiliki kuota usulan untuk siswa-siswa sekolah. Kami turun dilapangan mencari siswa yang berhak atas program ini," kata Ali dalam pertemuan tersebut.

"Kita menggelar pertemuan untuk membagikan dan menyerahkan SK PIP kepada wali murid," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ali juga mensosialisasikan mengenai teknis pencairan dana tersebut karena dengan begitu, orang tua calon penerima bantuan PIP dapat mengetahui secara detail proses dan tahapan yang harus dilalui.

Baca Juga: Waspada! Penipuan BLT Subsidi Upah Berkedok dari BP Jamsostek Marak Terjadi

Ia juga memaparkan sosialisasi ini untuk pencairan tahap 1 dengan jumlah 19.000 siswa. "Dana segera bisa dicairkan dan bisa melalui bank juga," pungkasnya.

Ali kemudian menjelaskan, ada dua jalur yang ditetapkan pemerintah mengenai Program ini. Pertama jalur kedinasan, dimana sekolah mengusulkan ke Dinas Pendidikan (Dindik) kemudian Dindik meneruskan ke kementerian.***

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X