Masih Nakal, Ratusan Warga Surabaya Terjaring Operasi Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

- 17 September 2020, 13:27 WIB
Operasi perdana Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 di Surabaya. /

JURNAL PRESISI – Peluncuran perdana Tim Pemburu pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 setelah di resmikan pada Rabu, 16 September 2020 sore hari dengan Langsung meluncurkan aksinya pada Rabu malam, dengan penyisiran serentak diluruh area Surabaya.

Terdapat tiga tim yang disebar untuk kemudian dilakukan penyisiran pada wilayah yang sebelumnya telah dibagi masing-masing.

Tim 1 melakukan penyisiran pada area Surabaya Barat hingga Utara, kemudian tim 2 di wilayah Surabaya selatan, dan tim 3 di wilayah Surabaya Timur.

Baca Juga: Tak Ingin Citra Muslim Korea Tercoreng Gara - gara Ulahnya, Daud Kim Mundur dari Media Sosial

Kegiatan tersebut secara resmi dilepaskan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol DR Mohammad Fadil Imran M.S, Pejabat Utama dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan juga Pangdam V Brawijaya, Mayor Jendral TNI Widodo Irsyansyah, serta Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono.

Baik POLRI, TNI, maupun Pemerintah Provinsi Jatim turut mendukung dan bersinergi bersama melakukan langkah tegas dalam operasi yustisi tersebut.

Sebelum penerapan sanksi yang tegas tersebut sudah ada sosialisasi mengenai protokol kesehatan pencegahan dan penularan covid-19 di wilayah Jatim.

Namun, masih ada saja masyarakat yang abai dan cenderung tidak mematuhi akan kesehatan dirinya sendiri ataupun manusia lainnya.

Baca Juga: Ayo Tertib Mulai Sekarang! Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Kini Tegas Tindak Pelanggar Prokes

Sehingga langkah tegaspun turut di ambil, untuk menertibkan masyarakat dan menyadarkan masyarakat bahwa covid-19 harus bersama-sama diberantas. Bukan hanya pihak medis, pemerintah, tapi semua elemen masyarakat harus turut andil dalam pencegahan ataupun penularannya.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Tribratanews Polda Jatim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X