Sedang Menurunkan Berat Badan? Hindari Makan Siang Pada Waktu Berikut Ini

- 14 Agustus 2020, 18:15 WIB
Ilustrasi berat badan. //Pixabay/mohamed Hassan

JURNAL PRESISI - Jika sedang menurunkan berat badan Anda tentu berfikir bahwa harus mengurangi porsi camilan atau menghilangkan salah satu jam makan tiga kali sehari.  

Ditambah Anda harus mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.
Namun hal ini memang tidak disarankan terbilah bila anda memiliki asam lambung yang tidak stabil sehingga Anda tidak boleh untuk terlambat makan.

Sebenarnya Anda dapat mengonsumsi makanan seperti biasa hanya saja dengan menu yang berbeda. Makan sesuai jam yang baik ketika tubuh memang membutuhkan asupan nutrisi membuat proses pencernaan lebih mudah dan membantu tubuh Anda menyerap semua nutrisi penting.

Baca Juga: Ingin Diet? Konsumsi Karbohidrat Baik Ini dan Lihat Hasilnya 30 Hari ke Depan

Bila anda memiliki kesibukan biasanya kita cenderung makan baik porsi besar atau camilan ringan di siang ataupun sore hari.

Ini akan berakibat buruk jika kita tidak mengontrol waktu makan disaat-saat tersebut. Selain tidak baik untuk kesehatan, hal tersebut juga tidak baik bagi program penurunan berat badan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, makan siang setelah jam 3 sore mungkin berdampak besar pada kecepatan proses penurunan berat badan Anda.

Baca Juga: Segudang Manfaat Yoga, Dari Diet Hingga Menjaga Keseimbangan

Studi tersebut secara khusus mengamati kerja protein perilipin, yang ditemukan dalam sel manusia dan penting untuk membakar lemak di seluruh tubuh.

Pada akhir penelitian, diketahui bebrapa orang yang penurunan berat badannya cenderung lamban ketika mereka makan setelah jam 3 sore karena protein ini.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Times of India


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X