Tanda Pesan Dibaca di Whatsapp Bisa Menciptakan Masalah dalam Hubunganmu

- 22 Februari 2021, 22:53 WIB
Ilustrasi Chatting /pexels

JURNAL PRESISI - Pernah bertanya-tanya mengapa pasangan begitu lama menjawab pesan singkat anda?. 

Bisa jadi kadang-kadang mereka mungkin benar-benar sibuk atau kemungkinan besar mereka telah membaca teks tetapi belum menjawab, namun hal itu tentu membuat anda semakin penasaaran.

WhatsApp, Facebook, iMessage, dan lainnya menawarkan fitur tanda terima telah dibaca yang memberikan alasan yang tepat dalam keadaan seperti itu.

Seseorang dapat mematikan tanda terima baca mereka, Anda tidak akan dapat melihat centang biru atau cap waktu pada teks Anda.

Ini menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengetahui apakah seseorang telah membaca teks Anda atau belum.

Baca Juga: Jarak Bukanlah Penghalang! Ini Tips Jitu Menjaga Hubungan dengan Pasangan Tetap Romantis Saat LDR

Bagi beberapa orang, ini adalah fitur yang menyenangkan, tetapi bagi yang lain, ini telah menyebabkan perpecahan dalam persahabatan dan hubungan dan banyak lagi.

Menurut survei penelitian oleh University of Copenhagen, 35% responden menyatakan bahwa mereka merasa diabaikan jika pesan mereka telah dibaca tetapi belum dibalas.

Beberapa orang merasa nyaman mengetahui bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang 'tanda terima telah dibaca' tetapi yang lain merasakan gelombang kecemasan atau stres ketika selalu ada keraguan apakah penerima telah membaca teks tersebut atau belum.

Halaman:

Editor: Avilia Primaturin

Sumber: femina.in


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X