Inilah 7 Surga Tersembunyi yang Bisa Jadi Alternatif Tempat Wisata Populer

- 24 Februari 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi pantai di Indonesia /Unsplash/Sebastien Jermer/

JURNAL PRESISI – Menikmati minuman sambil menantikan matahari terbenam, memanjakan diri dengan makanan lezat sambil berjemur di bawah sinar matahari, adalah salah satu bentuk liburan menyenangkan setelah penat menghadapi aktivitas harian.

Dilansir Jurnal Presisi dari laman Antara, pantai adalah destinasi teratas bagi wisatawan Indonesia. Faktanya, hampir 40 persen partisipan Agoda GoLocal Photography Competition mengunggah foto pantai.

Di antara foto bertema pantai, Bali paling banyak muncul, diikuti Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Orang Indonesia juga merekomendasikan Sumatera dan Sulawesi sebagai destinasi liburan tropis.

Baca Juga: Pemain Golf Profesional, Tiger Woods, Alami Kecelakaan Tunggal di Los Angeles

Bila kalian sedang menyiapkan daftar tempat yang ingin dikunjungi untuk liburan ketika situasi telah aman, coba intip surga tersembunyi dalam bentuk pantai dan pulau menakjubkan di Indonesia.

Bali

Pantai Amed

Tempat ini adalah spot bagus untuk para penyelam. Terbentang di tujuh desa nelayan di tepi laut, Pantai Amed di Bali bagian Timur terkenal sebagai tempat menyelam dengan terumbu karang cantik dan kekayaan biota laut.  

Kalian bisa menemui biota laut mulai dari bintang laut ungu, hiu karang hingga penyu. Kalian juga bisa menyelam saat malam hari dan berenang bersama plankton bioluminescent.

Baca Juga: Ngak Percaya Diri Masih Muda tapi sudah Timbul Uban di Rambut? Nah, Ampas Kopi Solusinya, Simak Caranya

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X