Merasa Kurang Bersemangat? Lakukan 5 Hal ini Setelah Bangun Tidur Maka Kalian Siap Untuk Menghadapi Dunia

- 1 Maret 2021, 18:23 WIB
Ilustrasi bangun tidur /Pexels/Andrea Piacquadio/

JURNAL PRESISI – Jika ketika kalian bangun dari tempat tidur tapi masih merasa lelah, tambahkan kebiasaan ini ke rutinitas pagi kalian untuk meningkatkan fokus dan energy dalam menghadapi hari yang panjang.

Dilansir dari Huffpost, kesibukan yang sangat padat membuat jam tidur berkurang, setelah itu kualitas tidur juga tidak baik, dan ditambah dengan adanya Covid-19, yang telah mengubah rutinitas harian selama hampir satu tahun. Hal ini sungguh tidak membantu.

Tetapi ada beberapa tips untuk membuat kalian tidak merasakan lelah ketika bangun tidur, bahkan di tengah krisis kesehatan global yang sedang berlangsung.

Baca Juga: 'Spirited Away’ Karya Hayao Miyazaki Siap Dipentaskan di Atas Panggung Tahun 2022

Berikut adalah 5 hal yang harus dilakukan untuk membuat pagi menjadi lebih bersemangat dan mampu meningkatkan fokus :

1. Ambil Napas Sebanyak 10 Kali

Stres memiliki banyak efek negatif pada tubuh, salah satunya adalah penurunan energi. Jadi para ahli merekomendasikan untuk memulai hari dengan intervensi yang mudah, seperti menarik napas dalam-dalam.

Ada banyak latihan dan rutinitas pernapasan mendalam yang tersedia melalui aplikasi dan internet, namun untuk urusan pernafasan, kalian hanya perlu menutup mata dan mengambil nafas sebanyak 10 kali dan itu sudah cukup efektif untuk memperlambat dan mulai menumbuhkan rasa kesadaran.

2. Mulai Bergerak

Latihan fisik memiliki semua jenis manfaat peningkatan energi, mulai dari memompa endorfin hingga meningkatkan konsentrasi sehingga kalian siap untuk beraktifitas. Orang yang menggerakan tubuhnya di pagi hari cenderung lebih aktif sepanjang hari.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Huffpost


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X