Lebaran Datang, Lakukan Ini Untuk Menjaga Perut Tetap Nyaman Saat Anjang Sana

- 23 Mei 2020, 16:24 WIB
Opor ayam putih yang lezat untuk menemani sajian ketupat di hari lebaran. /BUKALAPAK/Instagram @dewiemodesto

JURNAL PRESISI - Minggu, 24 Mei 2020 umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Sekaligus penanda usainya masa berpuasa selama 30 hari.

Namun, ingatlah jangan sampai kalap menyantap berbagai makanan dan minuman yang disajikan di hari Lebaran itu agar kesehatan Anda terjaga.

Pakar diet dari Prime Hospital, Dubai, Lama Sinjer seperti dilansir Khaleej Times menyatakan.

Baca Juga: Jokowi Pindah Kewarganegaraan Singapura Setelah Lengser Dari Jabatan Presiden, Begini Kebenarannya

"Pada hari Idul Fitri, Anda dapat menikmati satu kali makan besar, mungkin seperti makan siang keluarga, tetapi makan secukupnya. Usahakan untuk tidak berlebihan," kata Lama Sinjer.

Ia menyarankan Anda menghindari konsumsi makanan terlalu banyak variasi, namun cukup makan satu atau dua hidangan utama dan hindari minuman ringan, jus atau lebih baik air putih saja.

Hindari juga makanan manis dan berlemak tinggi agar tak mengganggu kondisi perut, lalu sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan olahan namun pilihlah varietas makanan sehat segar untuk meningkatkan kemungkinan komorbiditas kesehatan.

Baca Juga: Foto Ahok Bersama Dua Orang Wanita Cantik Tersebar, Simak Faktanya!

Sementara waktu hindari asupan kafein untuk mencegah dehidrasi dan Anda bisa beralih ke minuman herbal atau kopi tanpa kafein.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X