Hal Biasa Menjadi Istimewa Saat Pandemi COVID-19

- 25 Mei 2020, 01:16 WIB
POTRET wanita tersenyum.* Pexels

JURNAL PRESISI - Hal biasa yang dulu dianggap remeh, kini menjadi berharga saat tiga bulan berdiam diri di rumah akibat pandemi COVID-19.

Bepergian ke tempat yang jauh dengan menikmati pemandangan memukau yang dulu jadi alternatif menyegarkan pikiran untuk sementara tak boleh dilakukan.

Sebagian warga Jakarta kini menjadikan hal biasa sebagai "wisata" untuk menghibur diri sendiri dari rasa bosan terkungkung di kamar atau rumah.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H Versi Anak Motor

Jalan-jalan mengelilingi komplek perumahan hingga belanja ke warung atau pasar, menjadi selingan dari pemandangan yang itu-itu saja di rumah.

"Ku supermarket itu jadi wisata sekarang rasanya, sama buat melemaskan kaki, bisa jalan agak jauh, tidak cuma ke dapur atau kamar mandi," tutur Alia Prawitasari yang berprofesi sebagai guru di bimbingan belajar.

Sebelumnya artikel telah tayang di antaranews.com dengan judul "Hal remeh-temeh jadi berharga berkat pandemi COVID-19"
(Antara/Nanien Yuniar)

Ruang gerak yang terbatas di rumah membuatnya memanfaatkan waktu berbelanja untuk menyegarkan diri dari suasana yang sama.

Meski mengaku introvert dan tidak terlalu terkungkung dengan situasi yang diakibatkan pandemi, ada kerinduan di hati Alia untuk berjalan-jalan menikmati waktu sendirian di luar rumah tanpa takut terpapar virus corona.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X