Khusus Hari Ini Kamu Juga Bisa Jadi Chef Dadakan loh, Begini Tips Olah Daging Biar Empuk

- 30 Juli 2020, 23:31 WIB
Ilustrasi daging qurban. /Pixabay

JURNAL PRESISI - Menyambut Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung jam.

Sebagai hari besar yang diperingati umat islam setidaknya setahun sekali, Idul Adha sangatlah spesial karena berlangsung dua kegiatan sekaligus, yakni prosesi ibadah Haji dan dan Kurban.

Sebagian besar umat tentunya menunggu momen penyembelihan hewan kurban. Apalagi kalau bukan melimpahnya bahan masakan daging yang tentunya dapat dioleh menjadi bermacam-macam masakan yang lezat.

Baca Juga: 5 Tips Sehat Santap Olahan Daging Saat Momen Idul Adha Agar Dapat Imbangi Tingkat Kolesterol

Bicara tentang olahan daging, mungkin sebagian masyarakat tak banyak yang tahu bagaimana mengolah daging kurban yang baik sebelum menjadi sajian makanan yang lezat.

Banyak faktor yang dapat dipertimbangkan agar bahan daging tersebut semakin menarik dan lezat salah satunya memperhatikan tekstur daging itu sendiri.

Dikutip dari Antara melalui Pikiranrakyat-Cianjur.com, menurut President of Association of Culinary Professionals, Chef Stefu Santoso, daging kurban, baik itu sapi atau kambing yang baru dipotong dan masih dalam kondisi segar, sebaiknya tidak langsung Anda olah menjadi sajian.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-Cianjur.com dengan judul Berikut Tips Praktis ala Chef Mengolah Daging Kurban agar Empuk

"Sebenarnya daging kurban itu dagingnya terlalu fresh karena baru dipotong, jadi memang tidak bisa langsung dikonsumsi, perlu waktu untuk proses daging atau pelayuan," katanya.

Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group itu menyarankan Anda membungkus daging kurban dengan daun pepaya agar daging tersebut empuk, tetapi tidak boleh terlalu lama karena bisa membuat daging menjadi pahit.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: cianjur.pikiran-rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X