Dear Ladies, Udah Gak Jaman Rambut Rontok, Yuk Kenali Alasannya dan Coba Treatmen Khusus ini

- 16 Oktober 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi rambut rontok /


JURNAL PRESISI – Helai demi helai rambut rontok di bantal pasca bangun tidur merupakan hal yang selalu dialami bagi sebagian besar wanita. Rasa khawatir selalu ada ketika wanita mengalami kerontokan rambut.

Namun jangan salah, kerontokan adalah hal yang lumrah ketika seseorang sedang diambang rasa gelisah terlebih lagi merasa stres karena lelah. Perlu diwaspadai pula ketika intensitas rambut rontok lebih parah dari biasanya.

Pasalnya bisa jadi tubuh dalam keadaan lelah ekstrim sehingga mengalami stress berlarut berimbas pada kerontokan rambut.

Baca Juga: Bakalan Absen Balapan di Aragon Pekan ini, Valentino Rossi Positif Covid-19

Dilansir dari Antara, kerontokan yang tidak wajar adalah ketika kisaran jumlah rambut yang rontok lebih dari 100 helai dalam sehari.

“Normalnya, rambut rontok maksimal 100 lembar perhari. Kalau lebih dari itu, harus hati-hati,” ujar Endi novianto seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin pada Webinar Kamis, 15 Oktober 2020.

Ketika ingin memastikan kisaran helai rambut yang rontok, dapat dicek saat pagi hari di bantal, ketika keramas dan setelahnya atau ketika mengapikasikan perawatan saat akan tidur.

Sementara cara lain yang mudah adalah mengusap kepala, ketika hanya mengusal kepala tetapi rambut berjatuhan ini pertanda ada gangguan.

Baca Juga: Nakal Kunjungi Bar dan Club Saat Bersandar, 30 Awak Kapal Selam Nuklir Inggris Terjangkit Covid-19

Endi mengatakan bahwa kerontokan rambut disebabkan banyak faktor, seperti stres psikologis, lelah bahkan penyakit yang mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X