Syekh Ali Jaber Wafat, Mahfud MD: Beliau Adalah Sahabat Baik Saya

- 14 Januari 2021, 20:30 WIB
Menkopolhukam, Mahfud MD, ketika bertemu Syekh Ali Jaber. /PMJ News

JURNAL PRESISI - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengaku kehilangan atas kepergian Syekh Ali Jaber pagi ini. Hal tersebut diungkapkan melalui laman media sosial (twitter) terverifikasi miliknya, @mohmahfudmd.

"Inna lilahi wa inna ilaihi raji'un. Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu umat. Ulama besar Syekh Ali Jaber wafat hari ini," tulisnya dan dikutip Jurnal Presisi, Kamis, 14 Januari 2021.

Menurut dia, Syekh Ali Jaber menjadi penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah. Selain itu, Mahfud mengungkapkan bahwa beliau adalah sahabat baiknya.

Baca Juga: Tegas! PBNU Tolak Kampanye Anti-Vaksin Covid-19

"Beliau menjadi penyambung aspirasi antara ummat dan Pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya. Karena rendah hati beliau memanggil saya 'Guru' atau 'Ayah'," cuitnya.

Ia menuturkan, beberapa hari sebelum dikabarkan terpapar Covid-19, beliau sempat mendatangi rumahnya. Syekh Ali Jaber, kata Mahfud, memberikan tasbih, kurma pilihan, buku doa, dan parfum khas aroma Kakbah, serta berpesan kepadanya.

"Guru, saya mau mencetak sejuta penghafal Qur'an. Tanah dan modal untuk gedung sudah mulai terkumpul; mohon dukungan proses perizinan", kata Syekh Ali Jaber yang diungkapkan ke Mahfud dan dicuitkan ke laman media sosialnya.

Baca Juga: Duh! Raffi Ahmad Terancam Denda Rp100 Juta

Ia pun bercerita saat berkunjung ke rumah Syekh Ali Jaber, begitu pula sebaliknya. Bahkan, lanjut Mahfud, beliau memperkenalkan keluarganya juga.

"Kalau ke rumah Syekh Ali Jaber saya diajak makan Nasi Bukhori (kebuli khas Arab) dan duren. Kalau beliau ke rumah saya maka saya pesankan menu yg sama (minus duren) dari restoran Aljazeera. Beliau juga pernah mengajak ayah dan adik kandungnya ke rumah saya yang katanya, ingin kenal dengan saya juga," tulis Mahfud menjelaskan.

Halaman:

Editor: M A Rahman

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X