Sudah Dua Pekan TC Timnas Diadakan, Shin Tae-Yong Akui Ada Perkembangan ke Arah Positif

- 23 Februari 2021, 14:56 WIB
Shin Tae-Yong memberikan arahan pada pemain timnas yang mengikuti TC di Jakarta sumber @PSSI /

JURNAL PRESISI - Sudah dua pekan berlalu sejak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memanggil para pemain Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 untuk menjalani latihan di (Training Center) TC yang diadakan di Jakarta. Memasuki pekan ketiga, intensitas latihan para pemain juga sudah meningkat dibandingkan pekan sebelumnya.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya berfokus untuk meningkatkan fisik serta performa para pemain saat latihan pekan ini.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong dilansir dari situs milik PSSI.

Baca Juga: Cina Tolak Tudingan Pelanggaran HAM di Xinjiang, Menlu Cina: Pintu Kami Terbuka untuk PBB

Sebagai informasi, TC Timnas Indonesia sendiri saat ini diikuti oleh 36 pemain. Seluruh pemain yang mengikuti TC tersebut menjalani dua hingga tiga kali latihan pada setiap harinya.

Semenjak TC diadakan pada awal Februari lalu, Shin Tae-Yong mengatakan bahwa beberapa pemain sempat mengalami cedera ringan. Akan tetapi setelah mengikuti latihan dalam dua pekan ini, para pemain berkembang ke arah positif.

"Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: BNPB Prioritaskan Distribusi Logistik dan Evakuasi 52.527 Pengungsi Banjir Karawang - Jabar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya sempat memberikan pesan kepada para pemain yang mengikuti TC kali ini agar menunjukkan performa terbaik mereka saat latihan.

"Alhamdulillah TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 hingga saat ini berjalan lancar. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: PSSI.org


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X