Terkait Kasus Laskar FPI, Kapolri Minta Kabareskrim Segera Jalankan Rekomendasi Komnas HAM

- 24 Februari 2021, 20:24 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. /PMJ News

JURNAL PRESISI - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meminta kepada Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto untuk segera menjalankan rekomendasi Komnas HAM terkait kasus penembakan Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

"Kemudian (untuk kasus) KM 50, tadi beliau (Kapolri) sudah menekankan untuk segera dilakukan apa yang menjadi rekomendasi Komnas HAM," jelas Agus di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta pada Rabu, 24 Februari 2021. 

Baca Juga: Tegaskan Larangan Nobar Piala Menpora, Zainudin Amali: Kecuali di Rumah Sendiri Bersama Keluarga

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya diminta untuk mewujudkan transformasi Polri di bidang penegakan hukum guna mewujudkan hukum yang berkeadilan menuju Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). 

"Mohon doa restu dan diberikan kekuatan untuk membantu Bapak Kapolri dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan," jelasnya. 

Diketahui pada Rabu, 24 Februari 2021 Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta.

Baca Juga: Juliari Batubara Perintahkan Dua Anak Buahnya untuk Tarik Komitmen 'Fee' Senilai Rp10 Ribu Per Paket Bansos

Selain Kabareskrim, Kapolri juga melantik Kabaharkam Polri, Kalemdiklat Polri dan Kabaintelkam Polri dalam sertijab tersebut.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Halaman:

Editor: Syifa'ul Qulub

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X