Ketua MPR RI Berharap di Masa Depan Banyak Muncul Titisan Artidjo di Bidang Hukum

- 1 Maret 2021, 10:15 WIB
Wakil MPR RI, Jazilul Fawaid (kiri) puji setinggi langit rekam jejak Alm. Artidjo Alkostar sebagai sosok yang berintegritas dan memegang teguh nilai-nilai keadilan /instagram.com/jazilulfawaid_real

JURNAL PRESISI - Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR RI mengenang sosok Artidjo Alkostar sebagai panutan bagi para penegak hukum di Indonesia.

Pria kelahiran Gresik, Jawa Timur ini menyebutkan Artidjo memiliki sifat yang harus melekat pada setiap penegak hukum

"Apa yang telah dilakukan almarhum semasa hidupnya harus dijadikan contoh bagi para penegak hukum lainnya, bagaimana seharusnya menjadi penegak hukum yang adil, tidak mudah diintervensi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan," kata Fawaid, seperti dilansir dari Antara, Minggu 28 Februari 2021.

Baca Juga: In Memoriam Artidjo Alkostar, Mahfud MD : Hakim Agung yang Dijuluki Algojo oleh Para Koruptor

Tidak hanya sampai di situ, Jazilul menyebut bahwa nama Artidjo harum di kancah nasiona karena integritas, kapabilitas dan rekam jejak yang luar biasa selama berkiprah sebagai penegak hukum di Indonesia.

"Kita berharap beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, dan ke depan akan ada banyak Artidjo-Artidjo yang lainnya, para penegak hukum yang punya mental dan integritas seperti apa yang dicontohkan Pak Artidjo," imbuhnya.

Banjir ucapan belasungkawa tidak hanya dari lembaga MPR, Mahfud MD, Menko Polhukam RI juga mengutarakan ucapan belasungkawanya melalui akun twitter pribadinya, @mohmahfudmd. 

Baca Juga: Menko Pol Hukam Mahfud MD Tegaskan Masyarakat Tidak Khawatir Perubahan Undang-Undang

Mahfud MD juga menegaskan apa yang disampaikan oleh Jazilul bahwa Alkostar merupakan sosok yang yang berintegritas.

Halaman:

Editor: Yudha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X