Percepat Proses Pelayanan, Menkominfo Ingin Sejalan Dengan UU Cipta Kerja

- 1 Maret 2021, 20:32 WIB
Menkominfo Johnny G Plate. /Foto: kominfo.go.id/Humas/

 

JURNAL PRESISI - Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mempercepat proses pelayanan bagi masyarakat agar bisa sejalan dengan UU Cipta Kerja nomor 11 tahun 2020.

Dilansir dari Antara pada Senin 1 Maret 2021, hal ini disampaikan oleh Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam sambutannya pada acara pelantikan dua pejabat di Jakarta secara virtual.

Salah satu tujuan upaya ini yakni terkait kepengurusan perizinan untuk investasi yang diharapkan dapat menarik para investor menanamkan modalnya untuk mendukung pergerakan ekonomi di Indonesia.

"Semangat UU Cipta Kerja adalah mempercepat proses perizinan, mendorong investasi yang lebih sehat. Menciptakan investment climate yang lebih memadai di negara kita," ungkap Johnny pada Senin.

Baca Juga: Diduga Berselisih Dengan Label Lokal, Ratusan Lagu K-pop Tak Bisa Didengar Lagi di Spotify

Berdasarkan hal itu, Menkominfo berharap agar Peraturan Pemerintah yang mengatur jalannya UU Cipta Kerja dapat dipahami dan diterapkan oleh para pemangku kebijakan untuk membuat keputusan.

"Perizinan jangan jadi threat dan barrier bagi investasi, tugas kita mendorong dan membantu melancarkan proses perizinan," kata Johnny menegaskan.

Tak hanya itu, Johnny juga mengajak anak buahnya agar dapat mewujudkan percepatan pelayanan bagi masyarakat melakui kerja sama kolaboratif antar direktorat jenderal yang ada di bawah naungan Kemenkominfo.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X