Menteri Agama Gus Yaqut Temui KPK demi Pencegahan Korupsi di Kementriannya

- 3 Maret 2021, 17:17 WIB
Tangkapan layar Gus Yaqut dalam kegiatan diskusi urgensi dan strategi implementasi moderasi beragama /instagram.com/gusyaqut

JURNAL PRESISI - Tidak ingin kementriannya menjadi sarang korupsi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas beserta jajaran berkoordinasi dengan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung KPK Jakarta.

Agenda utama pertemuan ini adalah upaya pencegahan korupsi di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding menyatakan KPK bisa memberikan pengawasan dalam hal pencegahan korupsi di Kemenag.

Baca Juga: Wakil DPR RI, Azis Syamsuddin Meminta virtual Police demi Sukseskan Vaksinasi COVID-19

"Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan di antaranya Menag menyampaikan maksud audiensi dan harapannya mendapatkan supervisi dari KPK khususnya terkait pencegahan korupsi sebagai upaya untuk mengurangi potensi fraud dan penyimpangan di lingkungan Kemenag." ungkap Ipi seperti dilansir dari Antara, Rabu 3 maret 2021.

seperti diketahui, saat ini dua menteri telah terjerat kasus korupsi, yaitu mantan menteri KKP, Edhy Prabowo atas kasus ekspor benur dan mantan menteri sosial, Juliari Batubara atas korupsi bantuan sosial COVID-19.

Menurut Gus Yaqut bahwa salah satu kegiatan yang menjadi tugas dan kewenangan Kemenag yang rawan tindak pidana korupsi salah satunya terkait penyelenggaraan haji dan umrah.

Baca Juga: Menag Yaqut Yakini Dampak SKB Tiga Menteri Soal Seragam Sekolah

Hal ini disambut baik oleh Ipi bahwa Kemenag memiliki inisiatif untuk mengurangi potensi korupsi di lingkungannya.

Halaman:

Editor: Yudha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X