Senin, 25 Mei 2020

Fenomena Alam Dahsyat Akan Terjadi di Indonesia Dampak Bibit Siklon Tropis 98S di Samudra Hindia

- 22 Mei 2020, 18:05 WIB
Arah Siklon Tropis MANGGA di Indonesia Malam Ini /Twitter/@infoBMKG

JURNAL PRESISI - Analisis BMKG Kamis, tanggal 21 Mei 2020, pukul 07.00 WIB yang memperkirakan indonesia akan mendapat dampak dari pertumbuhan bibit siklon tropis di Samudra Hindia.

BMKG memantau pertumbuhan bibit siklon tropis dengan kode “98S” yang berada di Samudra Hindia sebelah barat daya Bengkulu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siklon tropis terbaru bernama Siklon tropis "MANGGA" di Samudra Hindia sebelah barat daya Bengkulu pada 21 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Rekrutmen Facebook Inc dan Rencana WFH Selamanya

Siklon tropis "MANGGA" diperkirakan menguat dalam 24 jam ke depan dengan pergerakan ke arah Tenggara-Selatan menjauhi wilayah Indonesia.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di portaljember.pikiran-rakyat.com dengan judul "BMKG Deteksi Siklon Tropis 'MANGGA' Malam Ini, Waspada Hal-Hal Berikut"
(Portal Jember/Nurul Hidayati)

Pantauan hingga tadi pagi oleh BMKG, siklon tropis MANGGA masih akan terus bergerak hinga malam ini pada pukul 19.00 WIB.

Siklon tropis ini bergerak ke arah tenggara menjauhi wilayah Indonesia di 1220 km arah barat daya Bengkulu dengan posisi 10.4 LS dan 93.5 BT.

Baca Juga: Kasus Corona di Jatim Meledak, Wagub Emil Dardak Minta Masyarakat Hindari Kerumunan

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Portal Jember (PRMN)

Tags

Komentar

Terkini

X